Kamis, 15 September 2016

METODOLOGI PENELITIAN

Hari ini kami mengikuti pelajaran metodologi penelitian. Dosen kami bertanya kepada kami tentang apa yang akan kami pelajari dalam mata kuliah metodologi penelitian ini.
Menurut saya materi metodologi penelitian yang akan kami terima berupa pengertian dari metodologi penelitian sendiri, cara memahami dan memecahkan masalah, tujuan, fungsi, masalah yang akan dihadapi.



Nah, apa saja manfaat penelitian? Manfaat penelitian dapat dipergunakan untuk memahami masalah, memecahkan masalah, dan mengantisipasi masalah.
1.Memahami masalah. Data yang diperoleh dari penelitian digunakan untuk memperjelas suatu masalah atau informasi yang tidak diketahui dan selanjutnya diketahui.
2.Memecahkan masalah. Data yang diperoleh dari penelitian digunakan untuk meminimalkan atau menghilangkan masalah.
3.Mengantisipasi masalah. Data yang diperoleh dari penelitian digunakan untuk mengupayakan agar masalah tersebut tidak terjadi.

Cara mengantisipasinya yaitu dalam pemecahan/penyelesaian  masalah atau melakukan penelitian dalam penyusunan tugas akhir atau skripsi.

Sejujurnya saya masih dalam tahap prmbelajaran. Jadi apa bila ada kritik, saran/masukan, anda dapat menambhakan di kolom komentar.
Terima kasih dan maaf bila ada kesalahan 🙇

Tidak ada komentar:

Posting Komentar